Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Tes CPNS Agustus 2014 Memakai Sistem CAT

Jadwal seleksi penerimaan pendaftaran CPNS tahun 2014 akan segera dimulai pelaksanaannya oleh Pemerintah secara resmi pada minggu ketiga bulan Juli dan awal agustus ini. Kewajiban memakai sistem berbasis komputer pada tahapan seleksi tes cpns 100% juga telah diinformasikan oleh Pemerintah melalui Kementrian PAN dan RB Indonesia belum lama ini.

Bahkan Pemerintah melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga telah mengadakan Simulasi Soal-Soal Tes CAT CPNS 2014 yang diadakan belum lama ini di Jakarta dalam rangka persiapan menghadapi berbagai macam bentuk soal Computer Assisted Test yang akan digelar oleh Pemerintah dan Kementrian serta daerah yang akan membuka formasi lowongan CPNS tahun 2014 ini.

Tes CPNS Agustus 2014 Memakai Sistem CAT

Tes CAT CPNS 2014


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan menggelar tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 serentak tepatnya pada minggu pertama Agustus 2014. Rencananya, seluruh tes ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Hal ini akan mengubah sistem ujian penerimaan cpns yang di tahun-tahun yang lalu masih menggunakan sistem Lembar Jawab Komputer (LJK). Pemerintah telah mulai mengadakan rekrutmen seleksi penerimaan CPNS tahun 2013 kemarin sebagian telah menggunakan CAT dan sebagian juga masih menggunakan sistem LJK.

Persiapan untuk mengganti sistem pengisian lembar jawaban tes komputer yang sebelumnya dilakukan menggunakan kertas jawaban dan nantinya akan menggunakan komputer dinilai tidak terlalu sulit. Pasalnya, perangkat komputer yang digunakan adalah perangkat yang ada di instansi pemerintah serta didukung oleh fasilitas Uji Kompetensi Guru (UKG) yang tersebar diseluruh Indonesia.

Jadwal Penerimaan Pendaftaran CPNS 2014


Tes seleksi rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 ini akan digelar dan dilaksanakan oleh Pemerintah pada minggu ke tiga bulan Juli dan pelaksanaan tes online CPNS akan mulai di awal bulan Agustus tahun 2014. Jadwal pendaftaran CPNS mengalami kemunduran dari jadwal sebelumnya yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni ini.

Hal ini telah diungkapkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi oleh pejabat yang berwenang di dalamnya. Hal ini juga dikemukakan pula oleh mentri PAN RB mengenai akan jumlah lowongan formasi cpns 2014 ini yang keseluruhannya adalah berjumlah 100 ribu.

Hal ini juga akan berlaku pada pendaftaran cpns kemendikbud 2014 dan juga cpns Kemenkumham tahun 2014 juga serta beberapa pendaftaran cpns kementrian dan instansi pemerintah pusat dan juga daftar pemerintah daerah yang membuka lowongan cpns tahun 2014 ini juga.

Serta juga informasi lowongan penerimaan cpns kemenkes depkes 2014 dan juga akan informasi pendaftaran cpns BPOM 2014 pula.

Seperti halnya apa yang diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar kuota CPNS 2014 lebih besar dibanding periode tahun anggaran 2013. Alasannya adalah banyak kuota CPNS baru di tahun 2013 yang tidak terisi.

Formasi cpns guru dan tenaga kesehatan perawat adalah merupakan bagian dari prioritas formasi cpns 2014. Demikian adalah juga seperti yang diungkapkan oleh mentri PAN RB seperti yang dilansir dari situs Sekretariat Kabinet Republik Indonesia www.setkab.go.id yang tercantum dalam pemberitaan dengan judul Pemerintah Buka 100 Ribu Lowongan CPNS Tahun 2014.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Tes CPNS Agustus 2014 Memakai Sistem CAT

0 komentar:

Post a Comment