Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Persiapan Simulasi Tes CAT CPNS 2014 KemenPan-RB

Menghadapi tes cpns 2014 dengan sistem CAT computer assisted test Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mengadakan simulasi computer assisted test (CAT) yang akan dimulai pada bulan Mei sampai dengan bulan juni 2014. Hal ini seperti pemberitaan yang dimuat di laman website www.jpnn.com terkait dengan informasi tersebut diatas.

Hal ini dikemukakan dan diutarakan oleh Herman Suryatman sebagai Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB agar nantinya para peserta dan juga yang mengikuti pendaftaran cpns tahun 2014 bisa mengetahui dan juga memahami nantinya dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon pegawai negeri tahun 2014 yang wajib menggunakan sistem CAT tersebut.

Persiapan Simulasi Tes CAT CPNS 2014

Dijelaskannya, simulasi CAT ini akan dimuat dalam website KemenPAN-RB dengan model tanya jawab serta skoring. Dibuat semirip mungkin dengan tes CAT agar masyarakat bisa lebih familiar dengan sistem tersebut. "Tahun ini semua instansi pusat dan daerah wajib melaksanakan CAT dalam seleksi CPNS-nya, kecuali bagi kabupaten yang tidak lengkap infrastrukturnya. Jadi aplikasi simulasi CAT ini akan kita tandemkan lewat website KemenPAN-RB," terangnya.

Mantan pejabat di Kabupaten Sumedang ini berhadap, simulasi ini bisa membuat peserta tes nanti lebih siap dan hasil yang diterima akan baik.

Sistem CAT memang diharapkan akan bisa dalam hal untuk meminimalisir kecurangan dalam proses seleksi Penerimaan CPNS 2014. Hasil dari CAT itu bisa segera ditampilkan secara real time pada akhir setiap bagian tes, untuk mengetahui peserta yang lulus dan gagal dalam tahapan seleksi. Pada penerimaan CPNS 2013 baru 73 instansi yang menggunakan CAT dalam proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil.

Untυk mendukung keberhasilan sistem CAT, BKN ѕυԁаh menyiapkan tambahan infrastruktur. Tahun depan yaitu tahun ini, setiap Kanreg BKN menyiapkan 100 CAT. Sеmеntаrа saat іnі, BKN baru memiliki 740 unit CAT. Dаrі јυmƖаh іtυ, 600 unit ԁі antaranya tersebar ԁі 12 kantor regional (Kanreg).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Persiapan Simulasi Tes CAT CPNS 2014 KemenPan-RB

0 komentar:

Post a Comment