Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Lowongan Pendaftaran CPNS Tahun 2014

Tes seleksi penerimaan CPNS 2014 yang akan digelar oleh Pemerintah di tahun ini akan banyak kuota formasi yang akan diisi oleh para calon pegawai negeri sipil yang tentunya setelah lulus tes cpns pula nantinya. Hal ini juga akan berlaku pada kuota formasi cpns pusat daerah di tahun ini juga.

Pendaftaran online cpns 2014 ini yang akan diselenggarakan oleh pemerintah ini dengan melalui media dunia maya salah satu tujuannya adalah mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang profesional, berkualitas, dan bertanggung jawab, diperlukan Pegawai Negeri Sipil yang kompeten melalui sistem pengadaan yang transparan dan akuntabel serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka pemerintah akan melaksanakan pendaftaran CPNS secara serentak dan terintegrasi melalui sistem pendaftaran (registration) online. Tidak melalui surat menyurat lagi seperti pada proses pendaftaran cpns tahun-tahun sebelumnya.

Lowongan Pendaftaran CPNS Tahun 2014

Tes CAT CPNS 2014

Pemerintah terkait dengan pelaksanaan ujian tes penerimaan cpns tahun ini akan menggunakan sistem CAT bukan lagi menggunakan lembar jawab komputer seperti pada pelaksanaan rekrutmen cpns tahun tahun sebelumnya. Sistem CAT merupakan cara yang bersih dalam proses penerimaan CPNS, sehingga pemerintah akan mendapatkan kader-kader terbaik PNS. Selain itu pemerintah akan mendapatkan kepercayaan masyarakat, terutama dari para generasi muda.

Digunakannya seratus persen sistem CAT pada rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014, maka sistem pengisian LJK akan ditinggalkan. Kepala Biro Hukum dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman membenarkan rencana penghapusan sistem LJK. "Kita ganti dengan sistem CAT (computer assisted test) yang berbasis online," katanya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan, penerimaan calon pegawai negeri sipil akan disesuaikan dengan kebutuhan kabupaten dan kota termasuk provinsi. Ia mengatakan, untuk tahun ini pihaknya akan menerima calon pegawai negeri sipil sekitar 100.000 pegawai yang nantinya akan ditempatkan di kabupaten dan kota yang mengusulkan.

Menurut dia, dari jumlah tersebut 35.000 di antaranya untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) juga nantinya akan ditempatkan sesuai kebutuhan. Namun, ujar dia, mengenai jumlah setiap daerah pihaknya masih menunggu usulan dari pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota.

Sementara mengenai seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sendiri, menurut dia, pihaknya akan memaksimalkan lagi sehingga penerimaannya benar-benar bebas dari KKN. Pihaknya sedang menyiapkan seleksi penerimaan CPNS itu dengan melakukan kerja sama dalam pemeriksaan, namun dia tidak menyebutkan kerja sama tesebut.

Yang jelas menerimaan CPNS tahun ini terutama dalam pengawasan akan dimaksimalkan sehingga akan memperoleh pegawai yang memiliki kenerja sesuai dengan kebutuhan. Lebih lanjut dia mengatakan, nantinya setiap lembar jawaban akan memakai sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk mempermudah pengawasan.

Hal ini tidak lain supaya penerimaan CPNS nanti benar-benar bebas dari unsur KKN dan yang diterima juga sesuai dengan pesyaratan yang ditentukan. "Mudah-mudahan pagawai yang diterima nanti sesuai dengan kreteria yang dibutuhkan sehingga nantinya lebih efesien," harapnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Lowongan Pendaftaran CPNS Tahun 2014

0 komentar:

Post a Comment