Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Lowongan Pendaftaran CPNS Kementrian Kesehatan 2014

Seleksi Tes Penerimaan CPNS Kemenkes 2014 diakses melalui laman website resmi untuk melakukan pendaftaran online kementrian kesehatan di ropeg-kemenkes.or.id seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Karena memang Kementrian Kesehatan RI telah menyediakan wesbite registrasi online pendaftaran cpns di https://ropeg-kemenkes.or.id dari tahun-tahun sebelumnya. Sama ketika juga pada CPNS Kementrian Kesehatan Tahun 2013 yang lalu.

Alokasi kuota formasi cpns kemenkes tahun 2014 sampai dengan saat ini memang belum dipublikasikan secara umum. Akan tetapi menurut informasi update terbaru terkait jadwal tes cpns 2014 kementrian PAN-RB baru akan melaksanakan seleksi dan pendaftaran online calon pegawai negeri sipil pada minggu terakhir bulan Juli 2014. Dan hal ini berarti mengalami kemunduran dari jadwal sebelumnya yaitu pada bulan juni tahun ini.

Formasi CPNS Kementrian Kesehatan 2014


Dan belajar dari pengalaman tahun 2013 yang lalu, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia membutuhkan kuota dan alokasi cpns kemenkes depkes adalah sebanyak 1745 orang dengan penempatan atau peminatan tersebar di semua Provinsi dari Aceh sampai Papua Barat. Hal ini berlaku bagi penempatan cpns pusat maupun pada penempatan cpns kementrian kesehatan di provinsi kabupaten kota di seluruh Indonesia.

Kementerian Kesehatan RI membuka pendaftaran bagi pelamar umum dengan kualifikasi D.I/D.III/D.IV/ S1/S2 untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditempatkan di Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia.

Lowongan Pendaftaran CPNS Kementrian Kesehatan 2014

Lowongan formasi cpns kemenkes depkes 2014 ini nantinya juga akan diisi oleh formasi tenaga kesehatan yang terdiri dari :
  • Dokter Umum
  • Dokter Spesialis
  • Formasi S1 Keperawatan + Ners
  • Formasi D3 Keperawatan (D III umum)
  • Formasi D3 dan D4 Kebidanan
  • D.III Farmasi (Asisten Apoteker
  • DIII dan S1 Komputer
  • Formasi Apoteker
  • S1 Kesehatan Masyarakat
  • D3 Tehnik Radiografi (Radiografer)
  • D.III Analisis Kesehatan
  • D.III Rekam Medik
  • D.III Tehnik Elektromedik (teknisi Elektromedis)
  • D.III Kesehatan Lingkungan
  • S1 Gizi (Nutrisionis)
  • D3 Fisioterapis

Persyaratan Umum Dan Khusus CPNS Kemenkes 2014

Berikut beberapa hal yang berhubungan dengan persyaratan melamar dan registrasi online cpns kemenkes depkes antara lain adalah sebagai berikut :

Persyaratan Umum Pelamar
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Nopember 2013
  3. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran.
  4. Sehat jasmani dan rohani.
  5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan
  6. Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
  8. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
Persyaratan Khusus Pelamar
  1. Berasal dari program studi perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B dari: (a.) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) atau Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes untuk pendidikan kesehatan (kecuali Dokter/Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis); (b.) BAN PT untuk pendidikan non kesehatan.
  2. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi jabatan Apoteker harus memiliki Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA)
  3. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi jabatan Dokter/Dokter Spesialis/Dokter Pendidik Klinis harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).
  4. Bagi Dokter/Dokter Gigi/Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis; (a.) Pasca Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pusat harus melampirkan Surat Keterangan Selesai Penugasan atau Selesai Masa Bakti (SMB).; (b.) Masih dalam masa penugasan PTT Pusat harus melampirkan Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Dokter PTT
  5. Bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 5 (lima) tahun.
  6. Bagi formasi pelamar disabilitas dikhususkan untuk pelamar Tuna Daksa (cacat kaki). Formasi ini juga terbuka bagi pelamar umum.
  7. Bagi formasi khusus Putra Putri Papua dikhususkan untuk pelamar Putra-Putri Papua atau Papua Barat yang berasal dari Provinsi Papua atau Papua Barat Dan salah satu atau kedua orang tuanya adalah putra asli Papua atau Papua Barat.
  8. Setiap pelamar harus dapat mengoperasikan komputer (MS Office)
Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenkes 2014

Cara Pendaftaran Registrasi Online CPNS Kemenkes 2014


Untuk bisa melakukan registrasi dan juga mendaftar online pada seleksi rekrutmen penerimaan dan pendaftaran calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 ini kawan-kawan harus terlebih dahulu masuk pada wesbite tempat mendaftar yaitu di https://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id seperti pada tahun 2013 kemarin. Ini adalah gambaran seperti pada form pendaftaran online cpns tahun 2013-2014 kemarin.

Petunjuk pengisian form registrasi online cpns kementrian kesehatan 2014 sepertinya tidak akan jauh seperti pada gambaran screenshot yang ada di atas. Nantinya kawan-kawan pendaftar juga perlu menyiapkan dokumen persyaratan kelengkapan berkas untuk memenuhi syarat mendaftar pada kementrian kesehatan tahun 2014-2015 ini antara lain adalah berkas dokumen dan option pilihan form yang disediakan panitia cpns kemenkes seperti halnya :
  • Provinsi peminatan. Silakan pilih sesuai dengan tempat tinggal KTP kawan-kawan.
  • Satuan kerja yang dipilih.
  • Jabatan formasi yang diinginkan berdasarkan ijasah yang dimilikinya.
  • Pendidikan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan kawan-kawan.
  • Nama, tanggal lahir, jenis kelamin, status perkawinan, agama dan Nomor KTP semuanya sesuai dengan identitas asli seperti halnya tercantum pada KTP.
  • Alamat email. Hal ini penting dan gunakan email yang aktif ketika melakukan proses pendaftaran online ini.
  • Pendidikan, No dan Tanggal Ijasah, IPK dan juga Surat tanda registrasi bagi bagi perawat dokter dan bidan serta tenaga kesehatan lainnya yang mempunyai STR bagi tenaga kesehatan.
Informasi terbaru tata cara pendaftaran cpns kemenkes 2014 melalui website situs portal panselnas.menpan.go.id dan juga website situs kementrian kesehatan 2014 di cpns.kemkes.go.id bisa dilihat dibaca lengkap di sini ==>> http://cpns.kemkes.go.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Lowongan Pendaftaran CPNS Kementrian Kesehatan 2014

5 komentar:

  1. ini brrt formasi unt nutrisionist yang D3 gada ya?
    thx

    ReplyDelete
  2. formasi untuk assisten perawat ga ada yah??

    ReplyDelete
  3. nasip d3 gizi gmn ya ? s1 gizi teruss yang dicari :(

    ReplyDelete
  4. d3 kesehatn gigi???

    ReplyDelete
  5. pendaftaran nya gimana ni -_-

    ReplyDelete