Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Hasil Tes CPNS Kemendikbud 2013 cpns.kemdikbud.go.id

Pengumuman Hasil Tes TKB CPNS Kemendikbud Minggu Ke 3 Februari 2014 Akan resmi diumumkan oleh Panselnas dan ditayangkan pada laman website cpns.kemdikbud.go.id di bulan Pebruari tahun 2014 ini setelah sekian lama para peserta tes kemampuan bidang di lingkungan kemendikbud menunggu hasilnya.

Pada proses Pendaftaran CPNS di Kementrian Pendidikan Kebudayaan dan Instansi pemerintah maka kemdikbud adalah merupakan Kementrian yang terbesar membuka formasi cpns di tahun anggaran 2013-2014 ini yaitu sejumlah formasi yang diperebutkan adalah 3.183 lulusan SLTA, D3,D4/S1,S2, dan S3 untuk menjadi dosen dan tenaga kependidikan (teknis/administrasi/medis/paramedis) di perguruan tinggi negeri (PTN).

Update Informasi Terbaru Pengumuman Kelulusan tes CPNS Kemendikbud seperti yang telah dilansir dan didapatkan informasi pada website www.setkab.go.id adalah pada pekan ketiga bulan pebruari diharapkan akan segera diumumkan mengenai pengumuman nama-nama yang lulus TKB CPNS Kemdikbud.

Pengumuman Hasil Tes CPNS Kemendikbud 2013 cpns.kemdikbud.go.id

UPDATE Untuk informasi terbaru mengenai hasil TKB dan juga pelaksanaan Tes TKB CPNS Kemendikbud tahun 2013 silakan rekan-rekan membacanya dalam artikel berikut ini : UPDATE Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS Kemendikbud Desember tahun 2013.


Pada informasi pengumuman tambahan sebelumnya, Kemdikbud juga telah mengumumkan formasi tambahan 1.000 formasi tenaga dosen di perguruan tinggi negeri pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013.

Pengumuman Hasil Tes Tulis TKD CPNS Kemendikbud 2013

Pengumuman Hasil TKD CPNS Kemendikbud

Mengenai informasi terkait dengan hal hasil tes tulis cpns kemendikbud ini maka kita akan membaca pula bahwasannya tahapan informasi pengumuman kelulusan cpns kemendikbud akan terbagi menjadi 2 tahapan. Yaitu tahapan pertama untuk info seputar hasil Tes Kompetensi Dasar dan hasil Tes Kompetensi Bidang Kemendikbud pada tahun anggaran 2013-2014 ini.

Tes Kompetensi Dasar (TKD).
  1. TKD diselenggarakan bagi pelamar yang lolos tahapan verifikasi administrasi dan memenuhi persyaratan dalam seleksi administrasi. TKD dilaksanakan pada masing-masing unit kerja pada hari Minggu tanggal 3 November tahun 2013 atau waktu lain yang ditetapkan Pada jadwal penerimaan CPNS tahun 2013 yang akan ditetapkan oleh Kementrian PAN dan RB.
  2. Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan tes Karakteristik Pribadi.
  3. Hasil Tes TKD Kemdikbud akan diumumkan pada laman website https://cpns.kemdikbud.go.id atau juga di di http://kemdikbud.go.id.
  4. Tes ini juga disebut dengan tes tahapan I. Selanjutnya peserta mengikuti seleksi Tahap 1 dengan membawa print out Kartu Peserta Ujian, dan mengisi daftar hadir yang telah dilengkapi pas foto pelamar. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi Tahap I harus mengikuti seleksi Tahap II
Tes Kompetensi Bidang (TKB).
  1. Pelamar yang dapat mengikuti tes TKB adalah pelamar yang telah memenuhi nilai ambang batas / passing grade kelulusan CPNS kemdikbud dalam hal TKD.
  2. Dalam hal jumlah pelamar yang telah memenuhi nilai passing grade CPNS 2013 melebihi jumlah lowongan formasi jabatan, maka pelamar yang dapat mengikuti adalah 3 (tiga) kali jumlah lowongan formasi jabatan berdasarkan urutan peringkat atau sesuai dengan ketentuan lain yang ditetapkan lebih lanjut oleh Kementrian PAN dan RB RI.
  3. Materi ujian TKB ditentukan oleh unit kerja masing-masing.
Untuk Informasi Terbaru dan Update mengenai hasil pengumuman kelulusan tes TKD cpns kemendikbud 2013 silakan rekan-rekan membacanya di dalam artikel link tautan berikut ini : Pengumuman hasil tes TKD TKB CPNS Kemendikbud tahun 2013

Maklumat tambahan 1.000 formasi pada CPNS 2013 Kemdikbud diumumkan lewat Pengumuman Pengumuman Nomor 126350/A4/KP/2013 tentang Seleksi Penerimaan CPNS Kemdikbud Tahun 2013 dan Surat Keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 252 Tahun 2013 tentang Penambahan Formasi Pegawai Negeri Sipil Kemdikbud Tahun 2013.

Tambahan alokasi 1.000 formasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tersebut tetap ditujukan untuk tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan pada beberapa Perguruan Tinggi Negeri. Persyaratan umum, tata cara pendaftaran dan pengaturan lainnya sama dengan pengumuman sebelumnya.

Berikut adalah jadwal tahapan seleksi cpns kemendikbud 2013 yaitu :
  1. Pengumuman Penerimaan CPNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan 2013 adalah pada tanggal 16 September 2013.
  2. Pendaftaran melalui CPNS Online adalah tanggal 23 September sampai dengan tanggal 7 Oktober 2013.
  3. Batas Akhir pengiriman berkas lamaran tanggal 7 Oktober 2013(Stempel Pos).
  4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi adalah tanggal 16 oktober tahun 2013.
  5. Unduh dan cetak kartu peserta ujian 23 Oktober sampai dengan tanggal 2 November 2013.
  6. Pelaksanaan Tes TKD (Tes Kompetensi Dasar) adalah pada tanggal 3 November tahun 2013. Tes Kompetensi Bidang (TKB) akan ditetapkan oleh unit kerja masing-masing.
  7. Pengumuman Hasil Tes Final Akhir CPNS Kemdikbud pada minggu ketiga Bulan Desember 2013.
Tahapan Seleksi Administrasi CPNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan adalah sebagai berikut :
  1. Seleksi administrasi dilakukan terhadap pelamar yang telah melakukan registrasi online dan telah mengirimkan berkas lamaran sesuai dengan ketentuan.
  2. Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi berhak mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD).
  3. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan secara resmi melalui alamat website cpns.kemdikbud.go.id atau juga di di kemdikbud.go.id.
  4. Nama-nama yang lulus tes seleksi administrasi wajib mengunggah pas foto dengan ukuran dan tipe file yang dapat dilihat pada aplikasi online.
  5. Pelamar wajib mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi yang akan dibawa pada saat pelaksanaan ujian TKD. 
  6. Pelamar yang tidak mengikuti ketentuan dianggap gugur
Bila kawan-kawan mengalami kesulitan dalam rangka menguplod foto silakan membaca artikel berikut ini mengenai panduan mencetak kartu ujian dan juga mengupload foro cpns kemendikbud di Cara Upload Foto CPNS Kemendikbud 2013.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Hasil Tes CPNS Kemendikbud 2013 cpns.kemdikbud.go.id

5 komentar:

  1. hasil TKB kemendikbud udah keluar pa blm??

    ReplyDelete
  2. mudah mudahan tanggal 11 besok dah klir...

    ReplyDelete
  3. Sampai dengan sekarang tangggal 28 Januari 2014 pengumuman hasil akhir belum muncul juga. Tidak ada Jadwal yang pasti kapan pengumumannya???

    ReplyDelete
  4. mana neh pengumuman akhir cpns kemendikbud ko belum muncul juga ya

    ReplyDelete
  5. kemdikbud abal-abal

    ReplyDelete