Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Masalah Pendaftaran CPNS Online 2014 Panselnas dan Website Instansi

Banyaknya keluhan permasalahan persoalan pelamar ketika melakukan pendaftaran dan login online cpns 2014 dengan menggunakan username dan password di website panselnas.menpan.go.id serta juga website intansi yang dilamar dan juga pada login di website situs sscn.bkn.go.id adalah banyak sekali dirasakan oleh para calon pelamar cpns 2014 ini.

Dalam penerimaan CPNS tahun 2014 ini, semua proses pendaftaran dilakukan melalui sistem online dengan sistem single entri. Hal ini untuk mengantisipasi banyaknya kecurangan serta bertujuan untuk menghasilkan perekrutan pegawai yang transparan.

Karena memang aturan dan cara pendaftaran cpns online 2014 melalui situs website panselnas.menpan.go.id adalah yang pertama tentunya adalah dengan melakukan pendaftaran di situs panselnas, maka calon pelamar akan mendapatkan username dan password yang dikirimkan via email, yang dalam waktu 1×24 kemudian dapat digunakan untuk log in ke situs intansi yang dilamar dan menjadi tujuannya.

Masalah Pendaftaran CPNS Online 2014 Panselnas dan Website Instansi

Tetapi rupanya, sejumlah pelamar mengaku masih kesulitan mengakses situs intansi yang dimaksud. hal ini juga diakui oleh para calon peserta dan pelamar seleksi rekrutmen penerimaan calon pegawai negeri sipil secara online di tahun 2014-2015 ini.

Pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 banyak sekali pengaduan – pengaduan kesulitan dalam hal mendaftar di laman resmi panselnas CPNS 2014. Pendaftaran CPNS tahun ini merupakan yang pertama kalinya menggunakan sistem online.

Walaupun sudah di perbaiki masalah downnya server portal panselnas, kini kembali muncul banyak pengaduan dari para calon pendaftar yang ingin mendaftarkan dirinya pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014.

Masalah Cara Mengatasi Kesulitan Log Di Instansi Yang Dilamar


Kesulitan memasukkan username dan password juga dialami oleh para calon pelamar pendaftar pada registrasi pendaftaran cpns kemenkes 2014 melalui website panselnas dan cpns.kemkes.go.id.

Log gagal terus dan kembali ke halaman pertama beranda banyak dialami oleh para calon pelamar. Hingga memasuki hari ke 7 hari 1 minggu registrasi online cpns kemenkes 2014 ada yang telah berhasil dan banyak juga yang belum berhasil gagal ketika login dengan menggunakan username dan pasword di website situs cpns.kemkes.go.id.

Berikut ini adalah Solusi Dari Masalah yang Sering Muncul di Pendaftaran CPNS 2014 seperti dikutip dilansir dari www.iberita.com antara lain adalah sebagai berikut :
Bagaimana jika pelamar tidak menerima email konfirmasi setelah melakukan pengisian formulir registrasi?
  • Pelamar yang belum menerima email konfirmasi dapat langsung login ke instansi yang dituju minimal 1X24 jam setelah pengisian formulir registrasi.
  • Login ke instansi yang dituju menggunakan username yakni “NIK” dan password yang sama seperti saat pelamar melakukan input saat pengisian formulir registrasi.
  • Email akan tetap dikirimkan, pelamar dimohon untuk bersabar. Jika email notifikasi dari Panselnas tidak terkirim pelamar dapat menggunakan cara seperti pada langkah poin kedua di atas.
Bagaimana jika saat pelamar melakukan registrasi di portal sscn.bkn.go.id atau portal mandiri instansi tertulis username tidak ditemukan?
Untuk dapat login ke portal sscn.bkn.go.id atau portal mandiri instansi, pelamar harus menunggu setidaknya 1×24 jam setelah registrasi di portal panselnas. Jika setelah 1×24 jam masih tidak dapat login, maka silahkan mengirimkan email dengan subjek Pengaduan Permasalahan NIK, serta mengisikan kembali data sesuai dengan arahan pada running text portal Panselnas.

Bagaimana jika pelamar salah melakukan input data saat melakukan registrasi di portal panselnas?
Data yang telah diinput tidak dapat diubah kembali, untuk itu peserta harus super hati-hati dalam pengisian data.

Apakah pelamar dapat membatalkan registrasi pada portal panselnas?
Pelamar tidak dapat membatalkan registrasi pada portal panselnas.

Apa saja materi yang diteskan dalam tes TKD menggunakan CAT CPNS 2014?
  1. Materi dalam CAT terbagi menjadi tiga yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Kepribadian (TKP). Soal dalam tes CAT sebanyak 100 soal yang harus dikerjakan dalam 90 menit. Hasil dari tes CAT dapat langsung diketahui peserta setelah tes selesai.
  2. Disamping tes TKD, instansi dapat melaksanakan tes TKB berdasarkan kebutuhan jabatan dan organisasi.
Berapa Passing Grade Nilai Ambang Batas Kelulusan Tes CPNS 2014
Passing Grade TKD CAT berdasarkan PermenPAN & RB no. 35 tahun 2013
  • Tes Wawasan Kebangasaan (TWK) 40% x 175 : 70
  • Tes Intelegensi Umum (TIU) 50% x 150 : 75
  • Tes Karakteristik Pribadi 60% x 175 : 105

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Masalah Pendaftaran CPNS Online 2014 Panselnas dan Website Instansi

0 komentar:

Post a Comment