Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Website Simulasi Tes CAT CPNS 2014 BKN

Simulasi CAT CPNS Online 2014 akan resmi diluncurkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tanggal 20 agustus 2014 ini. Hal ini seperti informasi yang dimuat dan dilansir dari website situs resmi www.menpan.go.id tanggal 11 agustus yang lalu.

Meski nantinya sudah dilakukan secara online tetapi simulasi CAT secara offline juga tetap dilangsungkan, yakni di Jakarta pada tanggal 30 Agustus. Dan akan dilaksanakan dengan menggunakan 150 laptop dengan harapan bisa menjangkau peserta lebih banyak lagi nantinya.

Website Simulasi Tes CAT CPNS 2014 BKN

Dalam rangka persiapan menghadapi seleksi tes penerimaan pegawai CPNS ASN 2014, BKN meluncurkan simulasi Computer Assisted Test (CAT-BKN) melalui website resminya www.bkn.go.id. Sebagaimana diketahui bersama bahwa metode CAT-BKN merupakan metode seleksi CPNS yang sedang booming saat ini.

Diunggahnya simulasi CAT-BKN ini bertujuan agar masyarakat bisa mencoba metode seleksi CAT-BKN secara mandiri seperti aslinya yaitu waktu pelaksanaan Ujian CPNS Online dengan menggunakan metoda berbasis komputer CAT (Computer Assisted Test) yang menurut jadwal akan mulai dilaksanakan pada bulan September 2014 ini.

Penggunaan sistem CAT CPNS tidak mengubah mekanisme proses CPNS mulai dari awal hingga akhir. Sistem ini hanya menggantikan pengerjaan soal tes seleksi yang biasanya menggunakan lembaran jawaban secara fisik menjadi sistem komputer sehingga CPNS nantinya mengerjakan soal tes menggunakan komputer.

Hal ini juga dilakukan dalam rangka agar masyarakat yang ingin mendaftar secara langsung via dunia maya dan juga pendaftaran cpns online 2014 nantinya diperkenankan mengunjungi laman http://panselnas.menpan.go.id. Laman ini akan memuat pendaftaran resmi untuk segala posisi di kementerian maupun pemerintah daerah. Laman ini akan menerima pendaftaran online pada 25-29 Agustus 2014.

Media Online Partner BKN Yang Mengadakan Latihan Soal Tes CAT CPNS 2014


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan melaksanakan launching simulasi CAT secara online pada tanggal 20 Agustus 2014. Selain dapat diakses melalui situs resmi Kementerian PANRB dan badan Kepegawaian Negara (BKN), simulasi secara online itu juga dapat diakses melalui media partner, yakni jpnn.com, liputan6.com, dan sindonews.com, serta jobsdb.com.

simulasicat.liputan6.com

Untuk media website online dari liputan6.com yang mengadakan simulasi tes CAT online adalah di alamat website http://simulasicat.liputan6.com. Sedangkan di website JPNN.COM dapat diakses melalui situs laman website http://catcpns.jpnn.com. Untuk link website bisa diakses di akhir artikel ini.

Dalam penyediaan aplikasi ini, Liputan6.com merupakan mitra resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANR-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dan juga di dalam penyediaan aplikasi ini, JPNN.com adalah juga merupakan mitra resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANR-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Latihan soal CAT CPNS Online tahun 2014 bisa diakses melalui beberapa laman website online seperti yang tersebut diatas. Sehingga dengan melakukan contoh soal tes CAT cpns di website secara online akan membiasakan para calon pelamar dalam mengerjakan TES CAT aslinya ketika seleksi dilaksanakan.

Sistem CAT CPNS 2014 ini akan diterapkan dalam seleksi CPNS yang digelar 510 instansi pemerintah pusat, pemerintah kota dan pemerintah kabupaten pada tahun ini. Pelaksanaan sistem CAT secara serentak dalam proses seleksi CPNS di seluruh instansi pemerintahan merupakan pertama kali di Indonesia. Setelah sebelumnya di tahun 2013 hanya beberapa instansi saja yang menggunakan CAT ini.

catcpns.jpnn.com

Menurut rencana, pemerintah bakal membuka lowongan secara total sekitar 100 ribu orang yang terdiri dari 60 ribu orang untuk CPNS dan 40 ribu orang untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Untuk mencoba berbagai macam bentuk soal tes CAT cpns 2014 rekan-rekan bisa langsung untuk menuju ke link berikut ini yaitu di alamat website di bawah ini :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Website Simulasi Tes CAT CPNS 2014 BKN

0 komentar:

Post a Comment