Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Honorer K2 2013

Pengumuman hasil TKD CPNS Honorer KII akan resmi diumumkan oleh Pemerintah sesuai dengan jadwal perubahan yang telah diinformasikan oleh pihak instansi yang terkait yaitu pada akhir dan minggu ke 4 Januari 2014 ini. Karena memang pemerintah telah mengubah jadwal sebelumnya silakan baca lebih lanjut dalam artikel ini Jadwal Pengumuman Final Tes CPNS Honorer K2.

Pengumuman kelulusan CPNS dari jalur honorer kategori dua (K2) ini juga akan resmi diumumkan oleh PANSELNAS (Panitia Seleksi Nasional) Tes CPNS Jalur Umum maupun Jalur khusus untuk para tenaga honorer Kategori II ini nantinya. Dan informasi akan diberikan pada minggu ke empat bulan Januari ini juga.

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Honorer K2 2013

Yang Lulus CPNS Tenaga Honorer K-II Tahun 2013

Kita ketahui bersama bahwasannya pemerintah akan mengangkat dan pengangkatan tenaga honorer kategori 2 di tahun 2013 menjadi CPNS ini adalah dengan jumlah kuota 30% dari keseluruhan tenaga honorer K2 di seluruh Indonesia baik itu yang bekerja di Instansi Pemerintah Pusat (kementrian) maupun jumlah tenaga honorer kategori II di tingkat daerah yaitu di Provinsi, Kabupaten Kota di Indonesia.

Dari berbagai sumber didapatkan informasi bahwa jumlah keseluruhan Honorer yang masuk dalam daftar tenaga honorer k2 yang juga mengikuti Test CPNS Honorer 2013 ini adalah 640 ribu. Maka hasil dari jumlah keseluruhannya tersebut adalah di angka kurang lebih 218 ribu tenaga honorer yang akan diangkat dan lulus tes TKD Honorer K2 yang telah dilaksanakan pada bulan November tahun kemarin.

Mengingat kembali akan hasil rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2 dan 5 Desember 2013, pengumuman hasil tes CPNS pelamar umum akan dilakukan pada 24 Desember 2013. Sedangkan untuk hasil tes tenaga honorer kategori II (K-II) akan dilakukan pada minggu keempat bulan Januari 2014.

Pengumuman Kelulusan Hasil TKD CPNS Honorer K2 2013 januari 2014

Kasubdit Penyiapan Data Badan Kepegawaian Negara (BKN) Gunawan mengatakan dari 640 ribu honorer K2 yang ikut tes, akan diambil 218 ribu untuk diangkat menjadi CPNS. Angka 218 ribu ini adalah merupakan perkiraan dari total kuota 30 persen secara nasional yang ditentukan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (PAN_RB) terhadap total keseluruhan dari honorer yang berjumlah 640 ribu di seluruh Indonesia.

Dan salah satu penyebab kemunduruan dan penundaan tentang pengumuman hasil akhir final Tes CPNS Honorer K2 adalah disebabkan oleh hal-hal non teknis yang berasal dari peserta tes itu sendiri, misalnya biodata yang tidak valid. Hal lainnya adalah passing grade demikian lebih lanjut diterangkan oleh Kasubdit Penyiapan Data Badan Kepegawaian Negara.

Dan juga akhirnya tentang hasil tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori 2 (K-2) dan penetapan/persetujuan formasi tenaga honorer yang dinyatakan lulus akan diserahkan di Kementerian PANRB pada minggu ke-4 bulan Januari 2014 yang merupakan hasil akhir Hasil Akhir Tes TKD CPNS Honorer Kategori II di tahun 2013-2014 ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Honorer K2 2013

0 komentar:

Post a Comment