Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Hasil Tes CPNS Honorer K2 Dan Pelamar Umum 2013

Pengumuman kelulusan tes cpns dengan sistem CAT dan LJK 2013 akan secara resmi diumumkan oleh pemerintah Indonesia setelah semua tahapan proses seleksi rekrutmen calon pegawai negeri sipil di tahun 2013 ini selesai dilaksanakan.

Mulai dari pendaftaran, persyaratan administrasi, pengumuman hasil administrasi cpns 2013 dan terakhir pelaksaan ujian cpns dengan menggunakan sistem Lembar Jawab Komputer dan sistem Komputer terbaru Computer Assisted Test pada tanggal 3 November 2013 selesai.

Hal ini juga berlaku pada informasi pengumuman kelulusan tes cpns bagi tenaga honorer K2 dan juga pelamar Umum pada rekrutmen penerimaan CPNS tahun ini juga akan dilakukan secara bersamaan pada tanggal 14 Desember seperti berita yang dilansir dari website resmi Sekretariat Kabinet RI di http://www.setkab.go.id. mengenai hasil seleksi CPNS 2013

keterangan gambar

Berikut kutipan penjelasan dari Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Republik Indonesia dari laman tersebut di atas bahwa Panitia seleksi nasional (Panselnas) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 telah menetapkan.

Hasil final tes baik dari jalur tenaga honorer Kategori II (K2) maupun pelamar dari jalur umum akan dilakukan tanggal 14 Desember mendatang. "Untuk Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Lembar Jawaban Komputer (LJK) akan dilakukan serentak pada 3 November (kecuali Papua, tanggal 4 November),".

Untuk melihat jadwal tes calon pegawai negeri untuk jalur tenaga honorer kategori 2 rekan-rekan semuanya bisa melihatnya dalam artikel berikut ini Tes CPNS Honorer K2 2013.

Sehingga memang jadwal pengumuman hasil ujian cpns 2013 bulan Desember tepatnya adalah tanggal 14 Desember tahun 2013 bila tidak ada perubahan pada jadwal yang telah tertulis ini.

Setiawan juga menyampaikan, bahwa penyampaian daftar pelamar umum (final) berdasarkan jenjang pendidikan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Pelaksana Panselnas, sudah harus dilakukan paling lambat tanggal 7 Oktober 2013.

Dijelaskan, ada tiga hal penting yang harus dicermati dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini, yakni jadwal pelaksanaan, enkrip dan dekrip soal, penggandaan dan pamaketan, serta panitia seleksi instansi dan daerah.

Terkait dengan enkrip soal, Deputi SDM mengingatkan agar soal harus disimpan, dan dipastikan aman sebelum disampaikan ke percetakan. Sementara dekrip di percetakan, harus dipastikan pengamanannya dan terbatas bagi panitia instansi maupun daerah yang ditunjuk saja. Untuk pemaketan soal, dibagi ke dalam dua kelompok, yakni D4 – S3, dan SLTA – D3.

Untuk penilaian kriteria kelulusan tes CAT dan LJK CPNS 2013 akan dilakukan dengan Passing Grade atau ambang batas kelulusan.

Sementara itu master soal tes CPNS yang telah selesai dienkripsi (encryption) oleh Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Seleksi CPNS 2013 telah diserahkan kepada para Sekjen, Sestama, serta Sekda Provinsi yang melaksanakan seleksi CPNS dari jalur pelamar umum dengan sistem lembar jawab komputer (LJK), untuk dilakukan penggandaan.

Penyerahan master soal itu dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Azwar Abubakar selaku Ketua Pengarah Panselnas dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno sebagai Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Nasional CPNS, di gedung BKN, Selasa (1/10). Penyerahan master soal tersebut juga diikuti dengan penandatanganan pakta integritas.

Meskipun pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) CPNS dengan sistem LJK baru akan digelar tanggal 3 November 2013, namun soal-soal itu perlu digandakan atau dicetak. Kemungkinan kementerian/lembaga atau pemda perlu melakukan tender untuk penggandaan dimaksud, yang memerlukan waktu minimal 35 hari.

Namun Menteri Azwar Abubakar wanti-wanti agar pengamanan soal dilakukan secara optimal, dan pihak-pihak terkait harus melakukan pengawasan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. "Master soal itu hanya bisa dibuka oleh orang-orang yang memegang password, yakni para pegawai Lemsaneg. Jadi untuk membuka master soal harus dilakukan bersama, antara panitia instansi atau panitia lokal dengan Lemsaneg dan diawasi anggota tim lain," ujarnya.

Ia mengingatkan, dalam proses cetak soal CPNS harus melibatkan pihak kepolisian, BIN, BPKP dan lain-lain, termasuk dalam menetapkan pemenang tender pencetakan soal harus benar-benar yang terbaik

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Hasil Tes CPNS Honorer K2 Dan Pelamar Umum 2013

0 komentar:

Post a Comment