Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Pendaftaran CPNS Tahun 2013

Info CPNS 2013 telah banyak menyedot perhatian besar masyarakat Indonesia yang berniat untuk mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil di lingkungan birokrasi pemerintahan. Di dalam keadaan kesulitan dalam mencari berbagai lowongan pekerjaan di negara kita ini, maka lowongan cpns 2013 adalah merupakan bagian dari usaha dan ikhtiar untuk mendapatkan pekerjaan yang cukup menjanjikan ini.

Sebelum berlanjut alangkah baiknya bila dalam persiapan mengikuti ujian tes cpns ini kita banyak belajar dari pengalaman-pengalaman tahun-tahun yang telah berlalu mengenai proses penerimaan cpns tahun 2013 ini. Belajar mengenai contoh soal tes cpns akan banyak membantu nantinya tatkala ujian berlangsung. Jangan pula dilupakan akan persiapan administrasi serta syarat-syarat administrasi tes PNS disiapkan dengan baik juga.

Penjelasan mengenai pendaftaran serta penerimaan CPNS 2013 ini telah diberikan oleh Pemerintah melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi yang disampaikan oleh Menteri nya sendiri yaitu Azwar Abu Bakar dalam pemberitaan-pemberitaan media massa elektronik atau pun online juga yang mengatakan bahwa :"Penambahan formasi CPNS dari jalur umum untuk tahun 2013 ini hanya sebanyak 60 ribu, yakni 40 ribu untuk daerah dan 20 ribu untuk instansi pusat".

Pendaftaran Penerimaan Lowongan CPNS 2013

Formasi CPNS 2013 ini berkaitan dengan pencabutan akan moratorium penerimaan CPNS reguler pada tahun ini juga. Formasi tenaga kesehatan dalam CPNS juga diikutsertakan. Seperti formasi cpns untuk dokter, perawat, bidan, apoteker, radiografer, dan tenaga kesehatan lainnya.

Sedangkan formasi yang diprioritaskan dalam penerimaan cpns tahun ini juga disediakan untuk pemerintah Pusat di utamakan pada :
  1. Formasi Guru 2013 (guru kelas dan guru produktif) Maksudnya adalah guru yang memberi keterampilan hidup/life skill untuk siswa).
  2. Tenaga pengajar seperti halnya dosen
  3. Jabatan tenaga untuk para penegak hukum (pro justice) seperti jaksa, panitera, pengaman lembaga pemasyarakatan (sipir)
Sedangkan pada penerimaan CPNS daerah yang akan banyak dilakukan perekrutan adalah pada bagian tenaga seperti halnya :
  • Guru (guru kelas dan guru produktif) yaitu guru yang memberi keterampilan hidup/life skill untuk siswa), guru tataboga, guru seni kriya dan guru design grafis
  • Tenaga medis dan paramedic (dokter, dokter spesialis, bidan, perawat dan refraksionis optisien)
  • Jabatan yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat
  • Jabatan yang berperan menciptakan lapangan kerja
  • Jabatan yang mendorong pengurangan kemiskinan
  • Jabatan yang berperan dalam pengendalian pertumbuhan penduduk. (detik.com)
Mengenai jadwal perekrutan cpns tahun 2013 ini menurut berita akan diadakan pada pertengahan tahun ini juga yaitu berkisar pada bulan Juli atau pun Agustus tahun 2013. Dan teknis ujian tes cpns tahun ini akan berbeda jauh dengan tes penerimaan cpns sebelumnya yaitu menggunakan metoda CAT (Computer Assisted Test) dimana para peserta ujian akan menjawab soal-soal tes cpns di depan komputer langsung dan diselenggarakan secara online pula.

Mari sobat-sobat semuanya kita menunggu bersama pengumuman resmi dari pemerintah Indonesia mengenai pendaftaran CPNS tahun 2013 ini. Yang paling penting juga persiapan kita lakukan dengan baik. Baik dalam hal persiapan fisik, persiapan mental dan juga pengetahuan mengenai komputer dan juga jangan dilupakan doa. Usaha, berdoa dan berikhtiar sekuat tenaga adalah merupakan cara tips lulus cpns 2013 ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Pendaftaran CPNS Tahun 2013

3 komentar:

  1. Terima kasih infonya ini sahabat...
    Istri juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes CPNS jalur umum dengan banyak belajar soal-soal CPNS terbaru 2013 ini

    ReplyDelete
  2. info menarik, trimakasih buat info pendaftaran PNS 2013 ini sob

    ReplyDelete
  3. penting banget nih infonya,khususnya bagi mrk yg berminat jadi pns

    ReplyDelete