Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Cara Menjaga Kesehatan

Menjaga kesehatan bagi kita tentunya akan lebih baik dan menguntungkan daripada kita mengobati akan penyakit yang di derita. Karena manfaat menjaga kesehatan bagi kita antara lain adalah kita dapat melakukan segala aktifitas keseharian kita dengan lebih baik dan optimal. Baik yang berhubungan dengan pekerjaan kita atau pun berhubungan dengan silaturahmi keluarga dan juga dalam menjaga hubungan sosial dengan masyarakat kita.

Beberapa manfaat hidup sehat yang bisa kita dapatkan dengan kita melakukan cara tips menjaga kesehatan antara lain adalah mengurangi pengeluaran kita. Tentunya ini akan menghemat biaya. Karena bila kita sakit maka akan banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan pengobatan. Selain itu juga dengan nikmat sehat yang kita miliki dan harus disyukuri akan bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah dengan banyak melakukan amal ibadah dan juga amalan kebaikan.

Begitu banyak nikmat yang telah Allah anugerahkan kepada kita semuanya. Dan nikmat yang terbesar adalah iman dan Islam serta juga nikmat sehat. Dan jalan untuk menunjukkan kita bersyukur atas nikmat hidup sehat ini adalah dengan melakukan berbagai hal dan cara menjaga kebugaran tubuh serta kesehatan diri kita dan juga keluarga kita dan pada umumnya kesehatan masyarakat kita juga.

Cara Tips Kiat Menjaga Kesehatan

Definisi dan arti sehat akan bisa kita wujudkan dengan kita secara fisik adalah kemampuan untuk bisa menjaga daya tahan tubuh dari macam jenis penyakit yang bisa menyerang kita kapan saja. Ada beberapa tips kiat menjaga kesehatan badan kita yaitu dengan cara :

1. Menjalankan Pola Hidup Sehat.
Yang dimaksud dengan pengertian pola hidup sehat adalah segala aktifitas kehidupan kita dalam melaksanakan kehidupan sehat baik dari segi pola makan yang baik dan juga pola keseharian kita yang mencerminkan kehidupan sehat. Baik itu dalam aktifitas olahraga yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga menghindarkan dari hal-hal yang bisa mendatangkan penyakit bagi tubuh kita.

2. Mengkonsumsi Makanan dan Buah Yang Sehat serta Bergizi.
Konsumsi makanan yang sehat bisa kita lakukan dengan memperbanyak sayuran hijau, buah-buahan dan menghindari berbagai macam jenis makanan cepat saji. Untuk bisa hidup sehat terutama dalam hal pola makan maka kita harus benar-benar selektif dalam memilih beraneka ragam jenis makanan. Menghindari makanan yang berkolesterol tinggi juga baik untuk kesehatan kita terutama kepada kesehatan jantung kita. Untuk itulah diperlukan cara dan tips pola makan sehat juga.

3. Mempunyai Waktu Istirahat Yang Cukup.
Ada beberapa jenis penyakit yang disebabkan dan di picu oleh karena kurang tidur. Untuk itulah agar tubuh kita terjaga kebugarab dan tetap dalam kondisi fit maka jangan lupakan untuk istirahat tidur yang cukup. Dalam keadaan tidur yang baik, maka ini akan mengistirahatkan segala aktifitas tubuh kita baik secara fisik maupun mental.

4. Menghindari Kebiasaan Yang Merusak Kesehatan.
Ada beberapa kebiasaan yang berbahaya dan merugikan kesehatan tubuh kita. Salah satunya adalah merokok dan juga meminum minuman alkohol serta kebiasaan yang berkaitan dengan NAPZA (narkotika, psikotropika, zat adiktif). Ini yang harus kita perhatikan benar-benar bila kita menginginkan kesehatan senantiasa mendampingi aktifitas kegiatan sehari-hari kita dengan baik.

5. Olahraga Secara Teratur.
Berolah raga secara teratur sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh badan kita. Dengan berolahraga maka akan dapat memacu jantung, pernafasan dan peredaran darah menjadi lebih baik lagi. Membiasakan diri untuk berolah raga setiap hari dengan kegiatan yang ringan yang bisa kita lakukan contohnya seperti berjalan kaki, senam, fitnes, joging, bersepeda, atau melakukan olah raga penuh seperti main badminton, sepak bola, lari maraton, tenis, bola basket, dan lain sebagainya adalah merupakan bagian dari cara untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh kita.

6. Minum Air Putih Yang Cukup.
Kita cukup mengenal akan banyak manfaat minum air putih bagi kesehatan. Kesehatan telah menganjurkan untuk kita menkonsumsi air putih dalam seharinya adalah tidak kurang dari 8 gelas. Air putih ini sangat baik untuk membersihkan serta memperbaiki dan menjaga kesehatan pencernaan kita. Serta kandungan nutrisi, oksigen dalam air baik untuk kelancaran peredaran darah kita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Cara Menjaga Kesehatan

2 komentar:

  1. semoga dengan tip ini sangat membantu kita untuk menjaga kesihatan yang terbaik.

    ReplyDelete
  2. salam kenal sis
    klo boleh tau makanan yg baik untuk tubuh kita itu apa aja sih?
    dan apakah sis tau baju senam wanita paling tren saat ini?
    Trims :)

    ReplyDelete