Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Cara Mengetahui Kelulusan TKD TKB CPNS 2014

Pengumuman kelulusan seleksi TKD CAT CPNS Kementrian Lembaga Negara 2014 adalah merupakan bagian dari tahapan proses penerimaan dan pendaftaran cpns tahun 2014-2015 ini. Karena beberapa kementrian serta lembaga negara telah melaksanakan ujian seleksi TKD dengan menggunakan CAT awal Oktober 2014 ini.

Update informasi terbaru hasil TKD TKB CPNS 2014 ini tentunya akan sangat dinantikan bagi para peserta yang telah mengikuti ujian seleksi Tes Kemampuan Dasar penerimaan CPNS tahun 2014 ini. Karena ini adalah merupakan jalan untuk bisa lulus tes cpns 2014 ini pula.

Cara Mengetahui Kelulusan TKD TKB CPNS 2014

Hasil Seleksi CPNS 2014


Pengumuman kelulusan administrasi seleksi penerimaan cpns 2014 ini adalah tahap kedua setelah para pelamar mengirimkan berkas lamaran dan bukti registrasi secara online. Daftar peserta lulus seleksi administrasi akan mengikuti proses tahapan berikutnya yaitu ujian Tes Kemampuan Dasar yang berlaku bagi setiap instansi yang membuka lowongan formasi cpns 2014 ini.

Penentu kelulusan TKD cpns 2014 ini adalah bila para peserta telah memenuhi passing grade ambang batas kelulusan TKD CPNS tahun 2014 dengan nilai score 217 di tahun anggaran 2014-2015 yang telah ditetapkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemepan RB).

Pengumuman Kelulusan TKD TKB CPNS 2014


Nilai ambang batas Tes Kompetensi Dasar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014, ditetapkan berdasarkan kriteria sebagai berikut :
  1. 72 % dari nilai maksimal (175) Tes Karakteristik Pribadi dengan jumlah soal 35
  2. 50 % dari nilai maksimal (150) Tes Intelegensia Umum dengan jumlah soal 30.
  3. 40 % dari nilai maksimal (175) Tes Wawasan Kebangsaan dengan jumlah soal 35.

Hasil TKD CAT CPNS Kementrian Lembaga Negara 2014


Pelaksanaan dan pengolahan hasil Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) harus dilaksanakan sesuai prinsip pengadaan CPNS: Transparan, obyektif, kompetitif, bebas KKN, tidak diskriminatif dan tidak dipungut biaya.

Hasil TKD CAT CPNS 2014

Tes Kompetensi Dasar (TKD)

Pelaksanaan tes dan pengolahan hasil Tes Kompetensi Dasar Seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dilakukan dengan tahap sebagai berikut :
  • Instansi berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara diPusat atau Kantor Regional BKN atau Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Propinsi.
  • Panitia penyelenggara seleksi memberikan daftar nilai hasil Tes Kompetensi Dasar untuk setiap formasi jabatan kepada Panitia Nasional (PANSELNAS).
  • Pejabat Pembina Kepegawaian menetapkan kelulusan dan mengumumkan peserta yang lulus TKD sesuai dengan hasil pengolahan nilai yang disampaikan oleh Panitia Nasional.
Untuk mengetahui hasil tkd cpns kementrian keuangan, hasil tkd cpns kemenkes 2014, hasil tkd cat kemendikbud 2014, hasil seleksi tkd bakorkamla 2014, hasil seleksi tkd cpns BNN 2014 bisa diketahui dengan mengakses laman website resmi kementrian terkait tersebut diatas.
  1. Pengumuman kelulusan seleksi TKD CPNS Kementrian Keuangan Kemenkeu 2014 bisa diakses melalui website : rekrutmen.kemenkeu.go.id
  2. Pengumuman kelulusan seleksi TKD CPNS Kementrian Pendidikan Kebudayaan Kemendikbud 2014 bisa diakses melalui website : cpns.kemdikbud.go.id
  3. Pengumuman kelulusan seleksi TKD CPNS Kementrian Kesehatan Kemenkes 2014 bisa diakses melalui website : cpns.kemkes.go.id
  4. Pengumuman kelulusan seleksi TKD CPNS BNN Badan Narkotika Nasional 2014 bisa diakses melalui website : www.bnn.go.id
  5. Pengumuman kelulusan seleksi TKD CPNS Badan Koordinasi Keamanan Laut Bakorkamla 2014 bisa diakses melalui website : e-cpns.bakorkamla.go.id
  6. Pengumuman kelulusan seleksi TKD CPNS Kementrian Perhubungan Kemenhub 2014 bisa diakses melalui website : cpns.dephub.go.id
  7. Pengumuman kelulusan seleksi TKD CPNS Kementrian Kehutanan Kemenhut 2014 bisa diakses melalui website : cpnsonline.dephut.go.id
  8. Pengumuman kelulusan seleksi TKD CPNS Kementrian Kelautan dan Perikanan KKP 2014 bisa diakses melalui website : www.ropeg.kkp.go.id
  9. Pengumuman kelulusan seleksi TKD CPNS Kementrian Hukum dan HAM Kemenkumham 2014 bisa diakses melalui website : cpns.kemenkumham.go.id
  10. Pengumuman kelulusan seleksi TKD CPNS BPOM 2014 bisa diakses melalui website : www.pom.go.id

Hasil Seleksi TKB CPNS 2014


Pengumuman kelulusan seleksi tkb cpns kemenkeu, hasil tkb cpns kemenkes 2014, hasil seleksi cpns bakorkamla 2014, hasil seleksi tkb cpns KKP 2014, pengumuma hasil seleksi TKB cpns kemdikbud 2014, hasil seleksi tkb cpns bnn, hasil seleksi tkb cpns kemenhub 2014 juga nantinya akan resmi diumumkan melalui alamat website tersebut diatas.

Daftar peserta lulus TKB CPNS 2014 nantinya akan diumumkan secara resmi setelah para peserta yang lulus tkd telah menjalankan ujian tahapan seleksi Tes Kemampuan Bidang yang diadakan masing-masing kementrian lembaga negara di tahun 2014-2015 ini.

Hasil Seleksi TKB CPNS 2014

Tes Kompetensi Bidang TKB

Pelaksanaan tes dan pengolahan hasil Tes Kompetensi Bidang CPNS Kementrian Lembaga Negara Tahun 2014 berdasarkan pada Permen PAN dan RB No.17 tahun 2014 dan Surat Menpan RB No: B/3698/M.PAN-RB/10/2014 tentang pedoman ujian seleksi Tes Kemampuan Bidang Tahun 2014 adalah sebagai berikut :
  1. Substansi Materi soal Tes Kompetensi Bidang CPNS 2014 diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing Instansi (seperti : performance test, tes psikologi lanjutan, tes potensi akademik, tes toefl, dan wawancara).
  2. Instansi wajib untuk melaksanakan TKB minimal 2 (dua) materi subtest dari 5 sub test di atas.
  3. Peserta seleksi yang dapat mengikuti Tes Kompetensi Bidang adalah peserta yang telah memenuhi nilai ambang batas/passing grade Tes Kompetensi Dasar.
  4. Jumlah minimal peserta yang lulus Tes Kompetensi Dasar untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang sekurang-kurangnya 3 (tiga) kali formasi dari peserta yang memenuhi nilai ambang batas/passing grade Tes Kompetensi Dasar.
  5. Apabila jumlah peserta yang memenuhi nilai passing grade Tes Kompetensi Dasar lebih sedikit dari jumlah formasi, tidak harus dilakukan Tes Kompetensi Bidang.
  6. Instansi wajib menginformasikan mengenai jadwal dan subtansi test TKB kepada PANSELNAS dan kepada calon peserta minimal 4 (empat) hari sebelum pelaksanaan TKB
  7. Instansi dapat menggugurkan peserta TKB yang diyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan berdasarkan rekomendasi dari rumah sakit dan peserta yang tidak direkomendasikan sesuai hasil psikotes dari penyelenggara psikotes.
  8. Penyelenggara seleksi wajib menyampaikan hasil TKB dalam bentuk angka (0 s/d 100) kepada PANSELNAS untuk dilakukan pengolahan/diintegrasikan dengan nilai TKD.
  9. Hasil TKB segera disampaikan ke PANSELNAS melalui email dalam bentuk 1 set hardcopy dan softcopy dalam bentuk format excel (berisi nama, nomor ujian dan nomor NIK peserta dalam rentang nilai 0 s/d 100).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Cara Mengetahui Kelulusan TKD TKB CPNS 2014

4 komentar:

  1. KPN KIRA2 PENGUMUMAN HASIL TKD NYA CPNS BKKBN WILAYAH KEPRI? DAN APAKAH PESERTA DI TELPON TERLEBIH DAHULU BILA LULUS

    ReplyDelete
  2. Hasil TKD KKP 2014 sdh ada blm gan??
    klo sdh ada tlg dikabarkan Linkny,,Makasih..

    ReplyDelete
  3. Info nya dong
    Gimana alo yg lulus TKD hanya 1 orang sedangkan formasi yg di minta 1 orang di suatu tempat peminatan

    ReplyDelete
  4. kapan pengumuman yang lulus TKD di kota lubuk linggau gan??and kapan ujian TKB nya??mohon info nya ya gan..

    ReplyDelete