Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Pengertian Sakit

Pengertian Sakit - Setelah kemarin kita mengetahui akan pengertian sehat maka kali ini akan memposting berkaitan dengan hal yang disebut dengan pengertian sakit. Langsung saja menuju kepada apa yang disebut dengan pengertian sakit ini.

Beberapa pengertian sakit dan diantara pengertian sakit ini adalah sebagai berikut :

  1. Sakit adalah gangguan dalam fungsi normal individu sebagai totalitas termasuk keadaan organisme sebagai sistem biologis dan penyesuaian sosialnya.(Menurut Pemons, 1972)
  2. Sakit adalah sebagai suatu keadaan yang tidak menyenangkan yang menimpa seseorang sehingga seseorang menimbulkan gangguan aktivitas sehari-hari baik itu dalam aktivitas jasmani, rohani dan sosial. (Menurut Perkins)
  3. Sakit sebagai suatu keadaan dari badan atau sebagian dari organ badan dimana fungsinya terganggu atau menyimpang. (Menurut Oxford English Dictionary)
Pengertian Sakit

Tadi beberapa pengertian dari pengertian sakit dan semoga kita terhindar dari sakit dan senantiasa diberikan kesehatan aamiin. Pengertian sakit ini termasuk dalam konsep sehat sakit bila digabungkan dengan pengertian sehat karena saling berkaitan dalam menegakkan apa yang dimaksud dengan konsep sehat sakit tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Pengertian Sakit

3 komentar:

  1. askm. mudahan bila sakit, terhapuskan dosa-dosa kecil yg kita lakukan.

    ReplyDelete
  2. Assalamu'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
    Kunjungan silaturahmi saudaraku dan mendapat pengetahuan kesehatan di sini. Jadi menjadi inspirasi untuk membuat postingan yang berkaitan dengan pengertian sakit ini saudaraku...

    Postingannya adalah mengenai hikmah sakit di Muhasabah

    ReplyDelete
  3. Sakai ada ubatnya kecuali tua.

    ReplyDelete