Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu 16 September 2014

Pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS Kemenkeu 2014 tanggal 16 September di website rekrutmen.kemenkeu.go.id adalah merupakan informasi pengumuman seleksi rekrutmen calon pegawai negeri sipil di Lingkungan Kementrian Keuangan Tahun 2014 ini.

Jadwal pengumuman kelulusan seleksi cpns kementrian keuangan tahun anggaran 2014-2015 ini adalah yang pertama pengumuman pendaftaran online, pengiriman berkas lamaran.

Pengumuman nama-nama yang lulus administrasi dan mengikuti tahapan berikutnya yaitu ujian TKD (Tes Kemampuan Dasar) menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Setelah pengumuman kelulusan tes TKD CPNS kemenkeu diumumkan, maka tahapan berikutnya adalah mengikuti ujian psikotes lanjutan dan juga ujian tes kesehatan dan kebugaran.

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu 16 September 2014
Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu 2014

Hasil Seleksi CPNS Kemenkeu 2014 rekrutmen.kemenkeu.go.id


Pengumuman kelulusan hasil seleksi penerimaan pendaftaran CPNS Kementrian Keuangan Tahun anggaran 2014-2015 ini berdasarkan pada tahapan ujian tes cpns terbagi menjadi beberapa bagian yaitu :
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi cpns Kemenkeu 2014.
  • Pengumuman hasil seleksi TKD CAT CPNS Kemenkeu 2014.
  • Pengumuman hasil seleksi Psikotes CPNS Kementrian Keuangan 2014.
  • Pengumuman hasil seleksi Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Wawancara CPNS Kementrian Keuangan 2014.
Dan semua pengumuman tersebut nantinya bagi para pelamar bisa mengakses serta melihat Pengumuman Pelamar Yang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi pada tanggal 16 September 2014 melalui portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id

Hasil Seleksi CPNS Kemenkeu 2014 rekrutmen.kemenkeu.go.id

Tes Kemampuan Dasar TKD CPNS KEMENKEU

Tes Kompetensi Dasar adalah tes yang diselenggarakan untuk mengukur kemampuan dasar yang diperlukan untuk menunjang keberhasilan seseorang jika yang bersangkutan bekerja atau memangku jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil. Materi Tes Kompetensi Dasar sebagaimana diatur dalam Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 9 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Materi TKD CAT dan kisi-kisi soal CAT

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
Untuk menilai kompetensi pelamar dalam hal penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia yang meliputi : Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (sistem tata Negara Indonesia, baik pada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah).

Sejarah perjuangan bangsa, peranan Bangsa Indonesia dalam tatanan regional maupun global, dan kemampuan berbahasa indonesia secara baik dan benar.

Tes Intelegensi Umum (TIU)

Untuk menilai kompetensi pelamar dalam hal kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan logika, serta kemampuan analisis.
Berikut adalah definisinya : Kemampuan Verbal (kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tertulis). Kemampuan Numerik (kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka).

Kemampuan Berpikir Logis (kemampuan melakukan penalaran secara runtut dan sistematis). Kemampuan Berpikir Analitis (kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik).

Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Untuk menilai kompetensi pelamar yang terkait dengan : Integritas diri, Semangat berprestasi, Kreativitas dan inovasi, Orientasi pada pelayanan, Orientasi kepada orang lain, Kemampuan beradaptasi, Kemampuan mengendalikan diri.

Kemampuan bekerja mandiri dan tuntas, Kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan, Kemampuan bekerja sama dalam kelompok, Kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.

Psikotes


Psikotes pada tahapan ujian seleksi penerimaan rekrutmen CPNS Kementrian Keuangan diselenggarakan untuk memeriksa psikologis pelamar yang akan menjadi CPNS Kementerian Keuangan, dimana aspek yang diukur adalah Intelegensi, Emosi dan Sikap Kerja.

Tes Kesehatan dan Kebugaran


Kemampuan dan kesiapan jasmani merupakan salah satu unsur yang perlu dimiliki oleh CPNS yang diharapkan dapat mengisi kebutuhan sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Keuangan.

Untuk memperoleh CPNS dengan kualifikasi fisik yang memadai, terhadap CPNS perlu dilakukan pengujian kemampuan fisik melalui Tes Kesehatan dan Kebugaran.

Tes Kesehatan Kebugaran CPNS Kemenkeu 2014
Tes Kesehatan Kebugaran CPNS Kemenkeu 2014

Pengumuman kelulusan psikotes, tes kesehatan kebugaran dan wawancara CPNS kementrian keuangan 2014 akan diumumkan kemudian dan dapat dilihat dan diakses melalui laman situs portal website Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.

Jadwal Tempat Waktu Ujian CPNS Kemenkeu 2014

Lokasi pelaksanaan Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan tahun 2014-2015, untuk semua jurusan akan diselenggarakan di 5 (lima) kota, sebagai berikut :
  1. Medan
  2. Jakarta.
  3. Yogyakarta.
  4. Surabaya.
  5. Makassar.
Tambahan kota untuk lokasi tes khusus Jabatan Mualim, Juru Motor, Juru Mudi, Juru Minyak dan Kelasi Kapal (Anak Buah Kapal), sebagai berikut yaitu di kota :
  1. Batam
  2. Semarang.
Demikian informasi pengumuman seputar penerimaan pendaftaran cpns kementrian keuangan tahun anggaran 2014-2015 ini.

Untuk nantinya melihat pengumuman akhir final kelulusan tes CPNS Kementrian Keuangan 2014 para pelamar untuk selalu mengupdate dan memantau perkembangan terbaru di website portal resmi Kementrian Keuangan di link berikut ini ===>> rekrutmen.kemenkeu.go.id dan juga website berikut ini ===>> www.kemenkeu.go.id.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu 16 September 2014

0 komentar:

Post a Comment